Persatuan Islam di Denmark mengutuk kejadian teror di Kopenhagen

Poto dari TV2 Denmark jam13:00 waktu Denamrk
Dimana Polisi memberikan press konprensi
BERANDA ACEH - Dua kejadian penembakan sore dan pagi minggu di Kopenhagen dimana tiga orang meninggal dan 5 polisi terluka, membuat muslim di Denmark menjadi marah.

»Kami sangat mengecam terhadap perbuatan teror ini, ini tidak bisa diterima, kami menentang semua kekerasan dan bentuk teror, apalagi telah mengorbankan Polisi, kami sangat sedih atas kejadian ini« kata ketua Masjih di Århus Oussama Muhammad El-Saadi.

Dia menggaris bawahi, bahwa kita belum tau siapa sebenarnya pelaku disebalik semua ini, dan berharap tidak akan ada kebencian sesama kita sebab kejadian ini.

» Jangan sampai kita saling bermusuhan disebab orang yg tak bertanggung jawab itu. Apa yang dilakukannya adalah tanggung jawab dia sendiri. Kalau dia seorang Muslim bukan berarti semua Muslim seperti dia, atau group dia,« kata Oussama Mohamad El-Saadi.

Penyataan yang sama dikeluarkan oleh ketua Masjid di daerah Kopenhagen.

» Kami mengutuk kejadian teroris dan kami sangat terkejut atas tuduhan terhadap orang muslim dengan kejadian itu,« kata Majid Tim Zakaria, yang punya kontak ke seluruh dunia melalui Majid yang dipimpinnya.

Dia mengatakan bahwa motiv penembakan itu tidak mendasar, dan sebab perbuatannya, semua orang Muslim akan menjadi cemeohan.

Menurut laporan yang kami kutip dari JP Århus, hanpir semua persatuan Islam di Denmark mengutuk kejadian itu.

Editot Beranda Aceh
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال