KKR PENTING, TAPI JANGAN SETENGAH HATI

BERANDA ACEH - Tulisan ini tidak bermaksud menolak keinginan untuk memperjuangkan keadilan tapi justru ingin mempertegas bahwa kita harus lebih serius dalam urusan KKR, PELANGGARAN HAM, KEADILAN DAN PERDAMAIAN.

Oke, Hari ini kita semua (kecuali yang tidak) ngedorong KKR, semua sudah sepakat akan pentingnya KKR demi keadilan korban konflik/pelanggaran HAM, Karena keadilan adalah salah satu syarat bagi terwujud dan bertahannja perdamaian.

Lantas apakah KKR dengan segala perangkatnya AKAN MAMPU mewujudkan keadilan tersebut? Jika dalam pelaksanaannja nanti berhadapan dengan kepentingan PENGUASA baik di Aceh maupun Indonesia/pusat bagaiman?

Apakah akan mempunjai kekuatan jang cukup untuk bertindak? Jangan sampai seperti KPK hari ini.Jika tidak maka saya menperkirakan KKR hanja akan menjadi jawaban semu atas ketidak adilan jang kita perjuangkan.

Dan KKR hanja akan menjadi Air Cebokan bagi Penguasa untuk menyucikan tanggannya dari tanggung jawab/kewajiban mewujudkan keadilan bagi Korban pelanggaran HAM.

Karena kita tahu hukum di negara ini hanya Cilet-Cilet, belum lagi kalau yang memperjuangkannya tidak serius dan tidak sungguh-sungguh, maka KKR tidak akan pernah memberikan keadilan kepada korban. 

Akankah? Tidak ada perdamaian tanpa keadilan dan tidak ada keadilan tanpa jaminan terhadap Hak Azasi Manusia. (MR)
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال