Banyak orang Denmark memilih Islam sebagai agama mereka

BERANDA ACEH - Walaupun agama Islam adalah agama yang selalu mendapat keritikan, tapi masih banyak saja orang Denmark yang tertarik dengan agama Islam itu, dan dari tahun ke tahun semakin banyak saja orang Denmark yang memeluk agama Islam.

Menurut laporan dari sebuah media cetak di Denmark, keterangan ini didapat dari laporan organisasi Muslim dan dari pihak Masjid.
"Kami mendapati banyak orang Denmark yang menarik dan ingin memeluk Islam, pengunjung yang datang ke masjid bertambah banyak dari tahun ke tahun, peningkatan ini kita bisa rasakan sejak kejadian Jyllands-Pos (yang menayangkan karikatur Rasullullah -red) kata juru bicara Ikatan Muslim Denmark Imran Shah 
Dia menambahkan lagi, peningkatan perasangka negativ terhadap Islam membuat banyak orang Denmark semakin ingin mengetahui tentang Islam, dan banyak dari mereka yang mendengar perdebatan politikus tentang Islam. Setelah mendengar ocehan para politkus Denmark, banyak orang Denmark malah  mendekat ke Masjid untuk mendengar lebih rinci lagi tentang Islam. Setelah mereka mendengar dari kami tentang Islam, mereka berpendapat bahwa Islam itu bukan seperti yang diberitan di media media atau yang dikatakan oleh Politikus yang tak suka akan Islam, kata Imran Shah.
Keterangan yang sama juga dikeluarkan oleh ketua Danish Islamic Center Fatih Alev.
"Sebagian dari mereka (yang mau memeluk Islam) sudah menghubungi kami sebelumnya, dan memang sangat banyak yang mau memeluk agama Islam sejak beberapa tahun terakhir ini. Dalam sebulan kami menerima 3 hingga 4 orang yang ingin memeluk agama Islam kata Fatih. Sebenarnya peningkatan  ini disebabkan besarnya pemberitaan tentang keburukan Islam di media media, jadinya banyak yang ingin tahu tentang Islam, tambah Fatih yang juga merangkap sebagai Imam di Masjid Nørrebro di Copenhagen.
Fatih menambahkan, Islam merupakan agama alternativ buat orang Denmark, yang ketika menganggap agama Kristen tidak ada makna sama sekali dihati mereka
"Mereka yan datang biasanya kita bagi kepada dua grup - gerup pertama adalah mereka yang sama sekali gak ada kepercayaan terhadap agama (Etisk) dan grup kedua adalah yang punya keyakinan, tapi mereka tidak mengerti arti ke Tuhanan yang sebenarnya. Walau bagaimanpun ada diantara mereka yang percaya akan adanya Tuhan, sebab dalam Kristen juga diajarkan adanya Tuhan, tapi mereka masih ragu Tuhan apa yang seharusnya yang mereka imani. Sebab itulah alternativ yang terbaik adalah mereka datang ke Masjid untuk mencari kebenaran itu kata Fatih Alev."
Memang tidak ada hitungan secara rinci, berapa banyak orang Denmark yang telah memeluk agama Islam, tapi kalau menurut link organisasi Islam Denmark, setahun yang lalu sekitar 500 orang Denmark yang telah memeluk aga Islam.
"Itu memang bilangan yang sangat realistis, jadi bilangan semuanya sekitar 4.000 yang memeluk agama Islam di tahun 2006, kata Brian Arly Jacobsen, dia adalah asisten dosen di Sosiologi agama di sebuah Institut Antara Budan dan Agama.
Kita tidak bisa bilang ada 5.000-6.000 orang Denmark yang memeluk agama Islam. Sulit untuk kita mediteksi angka yang sebenarnya, tapi tidak dipungkiri, memang banyak yang telah memeluk agama Islam", tambah Brian Arly Jacobsen.
Edit by Team Beranda Aceh
Sumber MX
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال