Ketua PDI -P sokong berkibarnya Bendera PKI

Jakarta - Pengibaran atribut PKI mendapat dukungan. Kali ini datang dari seorang Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning tak mempersoalkan berkibarnya bendera berlambang komunis, karena hal itu merupakan hak aspirasi masyarakat Indonesia.


“Ya itu boleh saja (PKI), itu ekspresi seorang rakyat, boleh saja,” kata Ribka di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (17/8/2015).


Menurut dia, mesti ada pelurusan sejarah. Pemerintah disini tidak mau ada pelurusan sejarah sehingga masyarakat bertanya-tanya kenapa ada larangan Partai Komunis Indonesia (PKI). “Jadi luruskan kenapa dilarang? Dulu PKI partai besar dan legal,” ujarnya.


Di samping itu, Ribka juga masih bingung kenapa masyarakat khawatir dengan berkibar kembali partai komunis tersebut. Oleh karena itu, perlu penjelasan oleh pemerintah.


“Kenapa komunis? Apa dia jahat? Itu cerita jaman Soeharto, historis dengan stories beda. Historis sejarah, stories cerita yang bisa dikarang sutradaranya,” tandasnya.


Demikianlah, komentar pembelaan yang disampaikan Ribka Ciptaning, anak seorang PKI. Dia sempat menghebohkan karena menulis buku berjudul “Aku Bangga Jadi Anak PKI” beberapa tahun yang lalu.


“Aku bangga jadi anak dari Raden Mas Soeripto Tjondro Saputro karena dia adalah seorang anggota PKI, jika Raden Mas Soeripto Tjondro Saputro bukan seorang anggota PKI maka saya tidak akan merasa bangga”, tulisnya dalam buku tersebut.
Sumber : notaaceh.eu
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال