Beberu Gayo ikut Off-roader

Nona Paramitha
Beranda Aceh – Aceh Besar, Sepatu boot abu-abu hampir tertutupi lumpur. Ia tak peduli kulit bersihnya penuh bercak lumpur. Helm hitam dipenuhi tempelan stiker menutupi kepalanya. Wanita ini girang di dalam jeep saat adrenalinnya dipacu oleh sirkuit ekstrim Kuta Malaka.

Barangkali kita selalu mengenal olahraga ektrim ini umumnya digeluti kaum adam, sebab bukan hal yang aneh jika seorang pria mengendarai jeep dengan ban yang besar dan medan yang terjal dan susah.

“Awalnya sih iseng aja, pengen rasanya nyoba ngelawan rasa takut. Sebab pertama kali ikut sih pernah ngerasa terbalik, tapi ternyata malah ketagihan gitu. Apalagi dapat support penuh dari keluarga, sebab saudara laki-laki saya juga Off-roader,” ujar Nona saat diwawancarai MEDIAACEH di sirkuit Kuta Malaka, Aceh Besar, Minggu, 14 Desember 2015.

Tidak hanya skill, keberanian yang tinggi menjadi modal wanita cantik yang bernama lengkap Nona Paramitha. Keberanian, ia anggapan tantangan sendiri bagi kaum hawa untuk menjadi juara di olahraga ekstrim ini.

Offroader berparas ayu asal Bener Meriah ini ternyata mengenal dunia off-road sejak kecil dari sang ayahnya, Ir. Nurisman yang juga menyukai dunia Off-Road.

Gadis kelahiran Takengon, 29 Januari 1986 ini mengaku, kegemaraan orangtuanya pada olahraga ektrim inilah yang memicu Nona untuk berkecipung di dunia yang kerap memacu adrenalin tersebut.

Putri kedua dari empat bersaudara pasangan Ir. Nurisman dan Linda Irawati ini mengaku, dukungan itulah yang membuat Nona terus menekuni olahraga ini meski adventure offroad termasuk olahraga ekstrem karena medan lintasannya yang terbilang ekstrem.

“Buat saya tidak ada rasa takut sedikit pun karena memang olahraga ini sangat memperhatikan faktor safety. Tidak ada alasan apapun off-road tidak hanya dilakukan oleh pria saja, wanita juga bisa,” paparnya wanita yang hampir memasuki kepala tiga ini.

Sebelum menggeluti dunia Off-Road, lulusan sekolah penerbangan Aviation Training Centre (ATC) Medan ini dulunya merupakan modeling. Bahkan, foto-fotonya pernah menghiasi beberapa majalah sampul seperti Shophie Martin, model Crystal Jakarta, Model Makarizo, Loreal, dan lain-lain.

“Intinya apapun pekerjaan yang kita geluti sekarang haruslah kita enjoy dan bersyukur because I like something unique gitu. Begitu juga bagi yang menekuni dunia modeling, bukan kecantikan aja yang dinilai, tapi juga kepercayaan diri dan kepiawaian kita dalam menunjukkan bakat dan jati diri kita sebenarnya itu bisa menyatu atau tidak gitu,” ujarnya lagi. Link
Previous Post Next Post

نموذج الاتصال